Jelita Skincare

“Mempersembahkan
Program Sosial Bisnis
Kecantikan Generasi
Terbaru, Proses Mudah,
Murah, Cepat dan dapat
diWariskan anak cucu”
download pengajuan?? »
Integritas
Komitmen
Focus


11 HAL PALING PENTING YANG HARUS ANDA PERHATIKAN UNTUK MEMULAI BISNIS SKINCARE

Sumber : Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia | The Indonesian Society for Aesthetic Medicine


Saya kira Skincare sudah menjadi industri (ini tidak perlu lagi ditutup tutupi), lihat saja bagaimana menjamurnya skincare. Masyarakat sudah mulai consent terhadap masalah kecantikan. Mulai cream abal abal sampai kelas mall semua laku keras bak kacang goreng. Dibeberapa Negara kebutuhan akan industry ini begitu sangat berkembang. Penemuan produk, alat terbaru, tehnik berkembang dari waktu kewaktu Dan mungkin untuk para TS yang baru terjun di skincare akan sangat membinggungkan, Ada begitu banyak penawaran dari banyak perusahaan yang menawarkan berbagai produk dan alat yang begitu memukau, seolah semua masalah bisa begitu mudah diselesaikan. Saya akan memberi sedikit panduan dari kaca mata marketing tentunya.


Beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan :

1. Saat pertama kali ingin membuka skincare, Pemilihan Lokasi amatlah Penting. Bukankah dalam marketing mengenal 4P (PLACE, PRICE,PROMOTION,PRODUCT). Kecuali jika anda sudah dikenal banyak orang ( POSITIONING KUAT).


2. Jangan percaya kepada MARKETING yang menjual produk, karena tujuan mereka hanya satu bagaimana bisa menjual alat atau produk kepada anda. Dan jangan Bertanya tentang Hasil kepada marketing, karena mereka akan bilang semua hasilnya akan memuaskan.   Bertanyalah dengan Beberapa teman sejawat yang sudah menggunakan alat atau produk tersebut (saya anjurkan bertanya minimal 5 orang, lebih banyak lebih baik), Teman sejawat tidak punya kepentingan biasanya mereka lebih objektif.


3. Jangan menginvestasikan Alat terlalu mahal, Karena Alat selalu Berubah, selalu muncul alat baru dalam waktu 1 tahun , bahkan 3-6 bulan kemudian, Alat yang anda beli 6 bulan yang lalu bisa jadi menjadi alat yang biasa padahal Modal belum balik (kecuali jika dana anda tak terbatas)

Anda harus hitung berapa BEP, berapa lama akan balik modal.

Alat ini anda beli bukan hanya untuk Prestige bukan. Anda harus membedakan antara : NILAI dan HARGA. NILAI adalah: what we get dan HARGA adalah: what we pay. Harga ada didepan mata kita sedangkan NILAI bersifat unobservable.

Saya ambil satu contoh: Anda begitu tertarik dengan alat laser yang bisa menghilangkan Telangiestasia atau alat laser yang bisa mengatasi scars bekas jerawat. Padahal anda baru mempunyai 200-300 pasien /bulan. Dan dari pasien tersebut katakanlah hanya ada sekitar 5% kasus scars, jadi ada sekitar 10-15 kandidat scars dan mungkin hanya 30 % dari kandidat tersebut yang tertarik dan mau mengambil paket 5 kali. jadi hanya 3-4 pasien/bulan. Katakanlah : 1 paket 4-6 juta/5kali.

Jadi sekitar 3-4 juta/bulan pendapatan dari alat tersebut, modal laser tersebut katakanlah Rp. 200 - 300 juta ( untuk laser fractional korea). Anda bisa bayangkan sekitar 4-5 tahun baru balik modal, itu pun belum untung.

Itu jika alatnya tidak ngadat,…ha3 dan yang lebih parah lagi jika hasil yang didapat tidak sesuai dengan apa yang anda harapkan. Tentu untuk selanjutnya anda tidak akan PD menawarkannya bukan. Dan jadilah laser yang canggih itu barang rongsokan atau sekedar pajangan.

Jika saja kita mau sedikit inovasi dan melakukan improvisasi, ada banyak kasus/masalah dikulit yang bisa dilakukan dengan cara sederhana. bukankah membunuh seekor lalat bisa menggunakan gulungan koran bekas dari pada menggunakan bom he3...

Aturan 2 dan 3 tidak berlaku jika memang Dana anda Tak terbatas alias Duitnya gak ada serinya He3…


4. Lebih baik berinvestasi pada Produk home care jika memang dana anda terbatas. Jangan Terlalu Terkecoh dengan alat2 supermahal (tapi blum tentu canggih lho…). Alat hanya sekedar penunjang, Bukankah laser untuk menghilangkan Pigmen /flex (epidermal, maupun dermal) tidak dapat menjamin untuk mencegah flex tidak muncul kembali bukan.

Kecuali memang kasus2 seperti : nevus ota, Hudori, congenital melanocytic, nevus becker, nuvus unius, Tato mungkin anda perlu menggunakan laser. Tapi sekali lagi perlu dihitung berapa banyak kasus seperti itu. Lain halnya jika anda menjadi pusat rujukan TS lainnya.

Jadi flex akan selalu ada kemungkinan muncul kembali, sekalipun anda menggunakan laser seharga 400 juta dan secanggih apapun (kecuali jika alat itu bisa merusak sampai lapisan Dermis,.. sampai Hipopigmentasi permanen he3...)


5. Untuk Teman-teman yang baru terjun di Dunia skincare, saya anjurkan untuk punya Patner atau mentor, coach (dalam istilah olah raga dan bisnis) dari para teman sejawat yang senior atau yang sudah terjun dahulu. Minimal anda bisa meminta masukan sehingga anda tidak perlu melakukan kesalahan yang sama. Anda bisa mengetahui produk produk mana yang baik, atau minta rekomendasi alat apa saja yang harus dibeli atau diinvestasikan. Yang paling gampang cari TS yang prakteknya Rame... he3.

Jangan mempertaruhkan skincare Pertama anda yang baru anda rintis dengan sekedar coba-coba, mencoba produk baru, mencoba alat baru (padahal anda belum punya pengalaman) akan Mahal harga yang akan anda bayar.

Itulah mengapa dalam bisnis ada yang namanya : WARALABA / Frienchise karena : orang tidak mau belajar dari awal, tidak mau buang waktu, tenaga, pikiran untuk memulai suatu bisnis. Saya tentunya tidak menganjurkan juga untuk membeli waralaba jika dana terbatas. Mencari patner, mentor sudah cukup baik untuk langkah awal.


6. Lakukan Promosi, ibarat anda mempunyai Toko, harus ada cara yang memperkenalkan Toko anda bukan. Jangan pasif. Bidang skincare sangat berbeda dengan klinik 24 jam. Walaupun ada Aturan tentunya. Tetapi Anda harus melakukan sesuatu, jika anda pasif maka anda tidak akan mendapatkan hasil yang anda inginkan. Ada peribahasa : NO ACTION NO MIRACLE, YOU ACTION MIRACLE HAPPEN. Pada Tahap awal anda harus bekerja keras untuk membuat Toko anda dikenal orang, Tapi untuk selanjutnya jika Jasa dan produk anda Bagus, orang akan mereferensikan kepada orang lain. HUKUM REFERAL akan menjadi kekuatan nantinya.


7. Jangan pernah menjelekkan produk atau jasa orang lain. Jika anda lakukan orang lain akan bisa menilai siapakah anda.

Lebih baik focus terhadap kelebihan produk dan jasa anda. Anda tidak perlu membuang energi untuk mencari kekurangan orang lain, tetapi terus berinovasi setiap waktu.


8. Cari informasi sebanyak banyaknya dari literature, Teks book, media internet, eviden base, semua informasi tentang produk yang akan anda gunakan. Ingat jangan menelan bulat bulat semua informasi dari siapapun, apalagi dari marketing / Produsen.


9. Coba gunakan Produk anda sendiri, ini akan membuat anda lebih confident bukan. Atau setidaknya anda pernah mencoba sendiri. Jangan anda menjual produk kepada client, padahal anda menggunakan produk lain ( yang lebih konyol anda menggunakan produk competitor anda he3... )


10. Pertama kali memulai bisnis ini anda bisa menjual diri anda, tapi untuk tahap kedepan anda harus membesarkan Brand bukan nama anda lagi (kecuali jika anda tidak bermaksud financial freedom)


11. Coba pelajari tentang marketing, karena kelemahan dokter ada di Marketing strategi. Sebagian besar orang2 sukses selalu punya kemampuan marketing ABOVE AVARAGE ( diatas rata rata kebanyakan orang ).

Frans.X.Hery widjaja | perdestijakarta.org/?q=node/38 | dicopy 30 April 2013



jelita hadir membawa harapan.png JELITA SKINCARE MENJAWAB DENGAN HADIR MEMBAWA HARAPAN DAN MEMBERIKAN SOLUSINYA BUAT ANDA


A. Jelita Skincare mempunyai brand yang sangat kuat berskala nasional untuk menyiapkan FINANCIAL FREEDOM buat anda. (sesuai point 10 diatas)


B. Skincare yang lain butuh tempat strategis lain halnya dengan SKINCARE JELITA bukan keharusan memiliki tempat strategis karena JELITA mempunyai POSITIONING KUAT. Dimana jelita membangun brand berskala nasional khusus buat anda. (sesuai point 1 diatas)


C. Dengan Jelita anda tidak perlu belajar dari awal, tidak perlu buang banyak waktu, tenaga, pikiran dan uang tentunya untuk memulai suatu bisnis skincare, karena JELITA telah menyiapkan semuanya untuk anda, tapi anda jangan kuatir anda tidak perlu mengeluarkan dana milyaran seperti bila membeli WARALABA / FRANCHISE SKINCARE lainnya.. KARENA JELITA mengeluarkan PROGRAM SOSIAL buat anda, HANYA dengan 40 juta .. yang mungkin untuk biaya beli nama skincare saja ditempat lain masih kurang.. itulah bentuk kepedulian jelita untuk berbagi buat TS dan negeri ini.. Kami berharap dengan diluncurkannya PROGRAM SOSIAL BISNIS JELITA SINCARE akan mulai banyak pebisnis pebisnis muda baru khususnya di bidang kecantikan skincare agar mampu membuat banyak lapangan pekerjaan baru di negeri indonesia tercinta ini (sesuai point 5 diatas)


D. Jelita Skincare akan memberi mentoring, coach, pembinaan tidak hanya perbulan, perminggu yang mungkin anda merasa sungkan bila harus mengganggu TS senior untuk bertanya atau mendapat ilmu bisnis kecantikan pada mereka.. di JELITA anda akan diberi mentoring setiap hari.. layaknya di suatu perusahaan.. hingga JELITA FREN anda sehat secara financial. (sesuai point 6 diatas)


E. JELITA akan melatih kepekaan bisnis anda untuk menggunakan kekuatan diri dibandingkan harus mengeluarkan alat senilai ratusan juta.. membunuh seekor lalat bisa menggunakan gulungan koran bekas dari pada menggunakan bom. (sesuai point 3 diatas)


F. Di JELITA disupport pelaku bisnis professional tenaga ahli pemasaran yang terus melakukan update pemasaran sesuai pergerakan pasar, berinovasi dari layanan, obat obatan hingga plan market sehingga jelita fren akan mampu bertumbuh kembang dengan cepat (sesuai point 4,6,11, diatas)


G. Anda juga tidak perlu repot belajar marketing yang mungkin juga membutuhkan waktu tahunan dan uang puluhan hingga ratusan juta HANYA untuk belajar marketing bisnis skincare, semua biaya itu bisa anda pangkas karena jelita telah menyiapkan strategi pemasaran, bukan hanya itu saja anda juga akan diberikan review bisnis oleh konsultan bisnis professional perusahaan jelita corp. (sesuai point 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11 diatas)



jelita booking area jf


Bisnis Jelita terbuka untuk UMUM diseluruh wilayah Indonesia : Pendirian klinik Jelita dibatasi oleh area kecamatan sehingga KUOTA yang kami tawarkan sangat TERBATAS, segera hubungi kami untuk pastikan anda mendapat KUOTA-nya

JELITA memberi penawaran khusus untuk Dokter Umum, bersertifikat Estetika/TIDAK bersertifikat Estetika/Sp.KK yang masih mempunyai kendala mendirikan klinik sendiri/sudah memiliki klinik sendiri tetapi terkendala market, JELITA hadir memberi solusi PLAN MARKET untuk memastikan klinik anda maju pesat dan bertumbuh menjadi rumah sakit estetika.

PROGRAM SOSIAL PENDIRIAN KLINIK JELITA ini akan ditutup bila semua KUOTA telah terpenuhi, Jajaran Menejerial Jelita mohon maaf karena kami hanya mampu memberikan KUOTA TERBATAS untuk setiap daerah di Indonesia. (Permohonan ditolak bila didaerahnya sudah berdiri klinik jelita)

Bila anda SERIUS berminat dan berkeinginan kuat memiliki bisnis kecantikan sendiri, mempunyai omset milyaran/bulan, dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain, dan bisa berbagi dan peduli sesama.. MAKA PUTUSKAN SEKARANG JUGA, karena KUOTA yang kami tawarkan sangat TERBATAS, maka segera PASTIKAN anda yang mendapatkannya, SEGERA hubungi PUBLIC RELATION kami untuk wujudkan MIMPI MENJADI KENYATAAN.

Cantiklah Bersama Kami Bersama Meraih Mimpi ..

Butuh saran Bisnis skincare? Hubungi Jelita Public Relation kami

Call Business

Jelita Public Relation
Bisnis Kecantikan

Tel : +62 888 273 5396
Fax : +62 293 335 227
Email : pr@jelita.co.id







Call Centre

Jelita The Next Generation
Skincare in Indonesia

Tel : +62 274 2 1998 10
Fax : +62 293 335 227
Email : klinik@jelita.co.id



Call Adm
Jelita Administration

Fax : +62 293 335 227
Email : adm@jelita.co.id







Ingin tahu lebih banyak tentang bisnis kecantikan generasi terbaru kami?

Call International

Jelita Indonesia
Dream Come True
Pioneer Mobile Clinics

Tel : +62 81326567399
Fax : +62 293 335 227
Email : dokter@jelita.co.id